Photobucket

Aku dan Produk Bank

Jumat, 17 Februari 2012 · Posted in ,


Hallo …. Yang sudah mengenal aku pasti sudah tahulah betapa gaptek dan kunonya diriku… hehehe saat orang sudah mulai suka dengan just the way you are nya si Bruno Mars aku malah masih aja bekecimpung dengan si Ani Haji Rhoma Irama… hehehe

Ini cerita tentang pengalamanku pertama kali menggunakan e-banking salah satu bank… Hmmm dulu ketika masih kecil masaih berkutat dengan kegiatan mencari rumput untuk pakan kambing-kambingku (ssssttt maksudnya kambing-kambing tetangga tapi aku yang pelihara jadi anggap aja kambingku yahh…) melihat saudara ibu yang lumayan berpunya waktu itu sekitar tahun 90an sudah tinggal di kota Denpasar dating menjengukku kekampung dan membuka dompet dengan kartu ATM di dompetnya wahhhh rasanya gimana gitu… mata ini langsung berbinar-binar dan berhayal aku yang punya kartu itu, apalagi ketika dikatakan bahwa itu bisa mengeluarkan uang… wahhhh kartu itu pasti bisa sulap begitu gumamku..  tapi kemudian beberrapa tahun kemudian ketika ku  sudah menamatkan pendidikanku dikampung  dan bekerja sebagai seorang tenaga marketing dan gaji ditransfer via bank tibalah kesempatanku untuk mempunyai sebuah kartu yang bernama kartu ATM yang dulu kugumamkan  sebagai kartu yang bisa sulap… singkat aje ye ceritanya ketika membuat pertama kali ditahun 2009an kemana aja yah saya tahun 2009 baru punya ATM tapi whateverlah yang penting punya, si customer service sudah menjelaskan tentang layanan bank-nya tapi ngga ada satupun ku dengar masuk kanan mental kanan deh pokoknya..  dalam pikiranku yang penting punya kartu ATM…  ‘Mas bagus untuk fasilitas m-bankingnya gimana mau sekalian diaktifkan.. ‘ jiahhh m-banking apaan tuh ngga penting pokoknya punya ATM dengan cepat ku jawab ahhh ngga usah mba
… Tq… secara kita ngga mau ya si CS kan nurut ape maunya konsumen…
Lama berlalu ya segala kegiatan yang berhubungan dengan penggunaan ATM seperti pembayaran, taransfer ya kudu nyari ATM terdekat dulu buat ngelakuinnya… bertemulah aku dengan seorang teman.. waktu itu dia mau bayar hutang padaku dan dengan enteng berkata ‘ gus uangmu udah aku transfer ya!!!’ whattt transfer? Kapan kamu ke ATMnya perasaan dari tadi disini doank… Ya ampun ratu betara( ya ampun tuhann) kamu ketinggalan jaman sekali ini aku transfer via mobilephone pake fasilitas m-banking, dikasi unjuklah aku sama temanku begini loh gus cara makenya… Besoknya nyempetin diri nyuri jam kerja dating ke bank untuk aktifin m-banking… bener juga ya segala urusan transfer, bayar ngga usah repot lagi semua bisa dilakukan selama HP isi pulsa…
Kemudian ketika mulai mengenal si mbak winge upline ku di bisnis bersama dbc network mulailah diriku ini mengaktifkan yang namanya e-banking… sempat ngotot-ngototan juga sama CSnya karena kesoktahuanku.. ceritanya begini.. berawal untuk rencana mengiklankan bisnisku di internet, aku yang baru mulai belajar beriklan berkonsultasi donk sama mba winge. Diajarkanlah aku bagimana harus pasang iklan dan tibalah saat  TopUp , si mbak winge Tanya mas punya e-banking ? klo punya lebih gampang mas tinggal masukkan token, pembayaran lebih cepat. Muter lagi donk otakku.. e-banking? Token? Bang haji jaja miharjalah yang jadinya berkata “ApaanTuhhhh” .. hehehe keesokan harinya datanglah ke bank.. ini sepenggal percakapanku dengan si CS..
Aku : Mba saya mau aktifin e-banking
CS : Oya Mas, mas mau aktifin klik-bca ya
Aku : Bukan mba.. e-banking
CS : Ya saya ngerti mas
Aku :  Nah tu klo ngerti kok mbak sebutnya klik saya kan minta diaktifin e-banking
CS: Ya Ma situ sama aja kok di bank kami nama layanannya ya klik-bca klo e-banking itu produk bank sebelah
Aku: Ooooo Mba sekalian tokennya yah
CS : Token?
Aku : iya mba token, yang kecil warna biru itu
CS : yah si bapak bikin saya bingung aja itu namanya key pak bukan token
Aku : Tapi kata temann saya bilang token
CS : Iya tapi disini namanya key
Beberapa menit kemudaian setelah melalui proses pendaftaran jadilah aku punya si key, dan user name serta password untuk akses si klik… Puihhh punya barang baru langsung semangat pengen pake kan ya.. sampe dirumah udah semangat banget mw make nih, kemudian cobalah dipake untuk transfer membayar tagihan orderku… ehhhh twkah apa yang terjadi aku lupa bagaimana menggunakannnya.. setelah proses mengingat yang lumayan lama, aku memebranikan diri untuk menggunakannya.. ketika menggunakan terjadilah kesalahan memasukkan angka ke key sebanyak 2x dan alhasil accountku terblokir dan harus menghubungi Hallo BCA untuk mengaktifkannya kembali…  Dan ini nih tips yang kudapat dari si mbak CS yang suaranya lembut sekali itu… “Jika terjadi kesalahan memasukkan angka ke key bca segeralah logout dan masuk kembali karena jika terjadi 2x memasukkan anggak yang salah ke key maka akan terjadi pemblokiran” So ada baiknya saran itu diikuti biar ngga buang pulsa harus telepon Hallo BCA untuk mengaktifkan account yang terblokir…
Hehehe walaupun ceritaku muter-muter semoga maksunya bisa ditangkep yah….

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.