Photobucket

Mari menikmati hari

Kamis, 01 Maret 2012 · Posted in ,


Nikmati hidupmu dan bahagia akan selalu bersamamu… hari demi hari dalam hidup ini kita lewati bayangkan apa jadinya jika tiap hari selalu kita isi dengan ketidakpuasan, kemalasan, kebencian, ketakutan dan hal-hal yang negative lainnya… bahagiakah hidup kita jika kita tempatkan  diri dalam keadaan seperti itu…. Kalau saya akan menjawab pertanyaan itu dengan kencang… TIDAKKKKKK tak akan bahagia hidup ini jika kita lalui hari dengan mensituasikan diri dan pikiran seperti itu…
Lalu bagaimana kita bisa menikmati hari-hari yang kita lalui agar kita merasa bahagia? Jika saya setuju sekali dengan konsep “5 Ways To Enjoy Your Day” dari pak andrie wongso itu loh motivator Indonesia yang terkenal itu… Walaupun terkadang dari kelimanya belum sepenuhnya bisa saya penuhi dalam menikmati setiap hari yang saya lalui dalam kehidupan ini…

1.      Bangun pagi penuh syukur dan doa
Nah untuk yang ini klo sehari-hari untuk urusan syukur dan doa itu selalu… syukur sudah dizinkan untuk menikamai hari kemarin, syukur karena masih diberi kehidupan sampai hari ini.. berdoa mohon bimbingan tuhan agar hidup hari ini bisa lebih baik dari hari kemarin, berdoa selalu diberi jiwa, raga, pikiran yang sehat agar bisa mengerjakan sesuatu yang “sehat” pula. Tapi unntuk bangun paginya itu loh… jujur saya lebih bisa untuk memperlambat jam tidur malam ketimbang mempercepat jam bangun pagi apalagi klo hari libur… bawaannya pngen tidur aja dengan alas an capek sebagai pembenaran padahal ini adalah kebiasaan yang sudah sepatutnya untuk di ubah… dengan bangun lebih pagi kita bisa menjemput rejeki lebih awal, lebih bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menjemput rejeki bukannya grasa grusu baru bangun langsung mandi trus ngantor bahkan sarapan juga sering ngga… nahhhh itu sudah menunjukkan pengaruh buruk bangun siang suka  ngga sempat sarapan bahkan untuk minum segelas air putih yang tentunya juga akan berpengaruh pada kesehatan… klo sudah ngga sehat kesempatan jemput rejekipun bisa berkurang… Jadi janji di bulan maret harus bisa bangun pagi…
2.      Mulai hari kamu dengan senyum dan optimis
Wahhh kalau yang ini jangan ditanya lagi saya adalah orang yang selalu optimis,,, apapun yang dikerjakan selalu optimis klo hasilnya akan baik dengan usaha, doa dan izin Tuhan… walau kadang keoptimisan kadang tak sesuai dengan yang di dapat senyum itu masih sepatutnya menghias bibir kembali lagi gagal itu adalah keberhasilan yang tertunda selama kita tak terus-terusan terlarut sedih dalam sebuah kegagalan
3.      Mencintai apa yang kita kerjakan
Klo masalah mencintai pekerjaan saya berani bilang klo saya cinta apapun pekerjaan yang pernah saya lakukan, saya tak pernah menyesal pernah melakukan pekerjaan itu… semua  kukerjakan dengan senag hati, tanpa beban tanpa banyak ngeluh ini itu… tanpa mencari kesalahan rekan kerja kita hasilnya tak sesuai harapan… Mulai dari saya yang dulu pernah sebagai pencampur aspal ikut proyek pekerjaan umum memperbaiki jalan/mengaspal (mungkin juga kulit saya hitam karena dulu keseringan berjemur dijalan dan bergumul dengan aspal panas.. ngga dehhh becanda dinkkkkkk) kemudia pernah juga bekerja sebagai pelayan si rumah makan (masih ingat banget dicaci diperlakuakn sperti tak manusia oleh si empunya rumah makan tapi bersyukur juga pernah bekerja disana jadi punya pengalaman menghadapi orang temperamental tinggi) kemudian menjadi kurir pengantar surat dan barang di salah satu perusahaan ekspedisi dan dari pekerjaan ini pula yang memperkenalkan saya pada dunia perselesan (dunia marketing maksudnya) masih ingat pada orang pertama yang menawarkan perkerjaan ini pada saya mungkin kasian pada saya yang kurus kering harus naik motor di teriknya cuaca kota denpasar walaupun pekerjaan yagn ditawarkan keliling juga tapi yang ini pake mobil jadi kepanasan di jalannya berkurang…  trus sebuah proses pencarian identitas diri membuatku terjeerumus pada hal yagn menyimpang dari kewajiaban sebgai seorang pekerja jadilah aku di keluarkan secara halus… ehhhh karena proses dikeluarkan secara halus itu aku malah keterima di sebuah PT. yang bernama PT.Halus dengan  kerjaan yang sama jadi salemsman juga… cinta pekerjaan ini karena dari pekerjaan ini aku bisa kenal banyak orang, bisa belajar mengahadapi berbagai macam karakter orang yang menjadi konsumenku…  jadilah pekerjaan ini kucintai samapai sekarang sudah hamper 6tahun menggelutinya
4.      Terus mengembangkan potensi diri
Dulu klo bicara potensi, saya sendiri kadang ngga yakin sama potensi yang saya miliki, di sekolah saya ngga pintar, mw masuk sekolah negeri saja tidak keterima… tapi makin kesini saya makin mengerti proses belajarlah yang membuat kita semakin tahu potensi diri yang bisa kita kembangkan… sampai saat ini saya masih belajar mengembangkan kemampuan yang saya punya… termasuk bergabung di dbc-network juga salah satu cara saya untuk mengembangkan potensi diri saya.
5.      Meraih sukses sungguh nikmat sekali
Nah ini dia akan kita dapatkan jika kita bisa menikamati tiap hari yang kita lewati dan mengisinya dengan hal-hal yang positif… Meraih sukses sungguh nikmat sekali walau ukuran sukses itu relative pada setiap orang tapi yakin she dengan usaha, doa, pikiran positif segala usaha yang kita lakukan itu akan berbuah kesuksesan yang sungguh nikamt untuk dirasakan..
Mari kita nikamati hari-hari yang kita lalui dengan  penuh semangat, pikiran positif dan selalu dipenuhi dengan syukur dan doa…. Selamat menikamati hari-harimu yang indah kawan!!!!


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.