Photobucket

STOP GOSIP

Rabu, 07 Maret 2012 · Posted in , ,


Ini sebuah cerita nyata tentang hasil dari kegitan ibu-ibu tetangga ku di kost yang suka ngegosip… klo ngegosipin bisnis tentang dbc-network gitu misalnya kan ngga apa-apa ya… itu bisa jadi gosip yang menghasilkan duit bukan menghasilkan musuh… klo ceritaku kali ini adalah tentang acar bergosip ibu-ibu yang mengsahilkan musuh…  berawal dari si A di kostku (maaf nih ya ngga berani nyebut nama takutnya ntar di somasi) yang seneng banget bicarain anak kos yang lagi ngga ada dikost, ntah itu keluar untuk pulang kampung, bekerja atau bahkan hanya ke pasar pokoknya ngga ada dikoslah… Nah suatu hari ibu B ngga ada nih di kos, si ibu A ngomongin si B pada si C,D,dan E. si A dengan menggebu-gebu ngomongin jeleknya si B versi si A
saya walaupun bukan ibu-ibu sebenarnya ikut juga waktu itu nimbrung di di situ, tapi jujur ya.. saya Cuma jadi pendengar ngga ikut nambah-nambahin…
Lambat laun nih, sudah hamper sebulan lebih pergosipan itu berlalu… si B dan si D itu lagi nonton film FTV yang jalan ceritanya itu berisi tentang seseorang yang memfitnah orang lain hingga orang  yang difitnah itu jadi korban bully oleh tetangga dan lingkungan di sekitarnya… terjadilah percakapan seperti ini
B : Kasian yah orang itu di fitnah  (orang itu  maksudnya orang yang ada di tevi…  )
D : Iya kasian, gimana ya rasanya klo kita ada yang fitnah?
B : Wahhh klo saya ada ngomongin yang bukan2 atau ada orang yang mengada-ngada tentang saya… wahhhh saya akan langsung cari orangnya… nanya apa maksudnya ngomong begitu dan seumur hidup akan saya benci, bila perlu saya sumpahin selamanya hidupnya ngga bahagia… secara dia sudah fitnah saya ngga pernah sekalipun dalam hidup ini fitnah orang lain.
Nahhhh si A pas datang dari acara keluarga ngga tw nih cerita awalnya hingga terjadi percakapan seperti itu, yang dia dengar cuma kalimat terakhir yang dikeluarkan oleh si B pada percakapan itu… Entah kenapa, si A merasa tersinggung dan marah tapi marahnya masih dipendam dalam hati, sambil nangis dia nyiksa anaknya, anaknya padahal salahnya Cuma sedikit langsung di cubit dan bibirnya di tampar… kan kasian anak masih kecil dijadikan pelampiasan.
Keesokan harinya pagi-pagi sekali, saya saja belum berangkat kerja, si A sengaja deketin si B yang lagi jemur cucian  sambil si A pura-pura cuci motor
A : Eh B kenapa kamu kemarin ngomong seperti itu pas saya datang dari kundangan?
B : hmmm (bingung ngga ngerti) ngomong apa?
A : klo saya ada ngomongin yang bukan2 atau ada orang yang mengada-ngada tentang saya… wahhhh saya akan langsung cari orangnya… nanya apa maksudnya ngomong begitu dan seumur hidup akan saya benci, bila perlu saya sumpahin selamanya hisupnya ngga bahagia… kamu kan ngomong begitu kemarin pas saya datang dari tempat sodara
B : ohhh itu, itu kan karena saya nonton sinetron
A : Ahhh bohong kamu ngaku aja deh, pasti kamu dikasi tau sama si D klo saya pernah ngomongin yang jelek-jelak tantang kamu… memang saya pernah ngomongin kamu karena saya ngga suka sama kamu yang suka seenaknya nitipin anakmu ke saya…
B : Ohhhh ya… Ibu pernah ngomong gitu, ya ampun saya baru tw sekarang loh, sebelumnya ngga pernah ada yang bilang ke saya klo ngga ibu yang ngaku sendiri… ternyata senyum ibu selama ini pas saya titipin anak saya hanya pura-pura ya?
A : mmmmmmmm (langsung diam tanpa jawaban)
Nah tuh kan kebayang betapa malunya si A berada dalam situasi seperti itu dan ini nyata bukan hanya cerita fiktif saya… Ini saya ada tips versi saya, karena ini versi saya jadi saya kurang tw ya apa ini berguna atau ngga jadi klo ini dirasa berguna silahkan diterapkan, jika ngga jangan di jadikan bahan gossip ya… hehehhehe


Tipsnya  adalah Ketika berkumpul cobalah untuk menghindari kegiatan membicarakan orang, trus gimana donk caranya klo ngga bicarakan orang yang ngga ada itu kan berasa ngga afdol… nah loh klo begitu cobalah untuk membicarakan perkembangan anak, kesehatan anak, rencana liburan di akhir pekan, kesehatan diri sendiri bisa saling sharing berbagi info, membahas resep masakan nah yang ini malah lebih berguna bisa nyiapin menu baru buat suami sepulang kerja, atau bahkan membahas peluang bisnis yang bisa dikerjakan di rumah saya rasa itu lebih bermanfaat bisa bantu-bantu nambahin penghasilan suami… Eitttssss no gossip artis juga ya, artis juga manusia ngegosipin artis sama aja dengan nambah dosa, ia klo gosipnya benar klo salah gimana???
Intinya… apa donk dari ceritaku yang muter-muter ini ya intinya Cuma satau berhenti bergosip yang tidak-tidak tentang orang lain krena itu Cuma akan nambah musuh…  pilih mana punya teman apa musuh???? 


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.