Photobucket

Bahagianya Bangun Pagi!

Kamis, 21 Juni 2012 · Posted in ,


Ngga tahu kenapa akhir-akhir ini suka banget bangun pagi… yang biasanya baru bangun 15 menit sebelum jam kerja sekarang sudah bisa bangun hampir 2,5jam sebelum jam kerja. Mungkin banyak yang bilang saya lebay kali ya… bisa bangun pagi aja bangga biasa aje kaleeeee… tapi bagi saya ini bukanlah sesuatu yang biasa ini bagi saya luar biasa sebuah pencapaian baru dalam hidup. Jiahhh pencapaian baru kalau dipikir-pikir lagi ya memang berlebihan tapi bodo amat yang penting saya bisa bangun pagi horeee horeee horeee….
Sebernarnya tidak dipungkiri ini terjadi karena sebuah acara motivasi yang ku tonton beberapa hari yang lalu di stasiun televisi khusus berita pertama Indonesia apalagi klo bukan metro tv. Seorang motivator terkenal (tapi maaf aku lupa siapa namanya) bilang kalau rejeki itu memang di tangan Tuhan, tapi Tuhan juga memantaskan rejeki yang akan diterima umat-Nya sesuai dengan usaha yang dilakukan. Jadi bisa disimpulkan kalau kita malas maka rejeki kita terima juga rejeki yang pantasnya untuk orang malas. Dan saya ngga mau dapat rejekinya orang malas (hayoooo siapa yang setuju dengan saya?)
Ini nih manfaat yang bisa saya dapat dengan bangun pagi..
1.     Bisa bersapa ria dengan tetangga kos
Yahhhh maklum bukannya sok sibuk tapi bangun kesianganlah yang membuatku nampak sibuk. Semua serba cepat, mandi cepat, berpakaian cepat ngga perduli rapi atau tidak, sembahyang sebelum berangkat kerjapun dipercepat karena ingin cepat sampai kantor. Tapi sekarang bisa ngopi-ngopi dulu, bisa say hello dulu, bisa bermain sama si kecil Rishtya si anak tetangga yang suka manggil aku bapak tapi sumpah saya bukan bapaknya secara agama, sosial maupun biologis.
2.    Bisa menjalankan hoby
Saya hoby masak, dan ternyata bangun pagi membuat Saya bisa meluangkan waktu untuk memasak (jadi untuk langganan nasiku maaf ya lama tak berkunjung) bisa berkreasi membuat menu sarapan yang enak menurutku tapi kadang tetangga juga bilang bau masakanku enak padahal ngga menjamin juga rasanya akan enak. Jadi punya kesempatan deh untuk sarapan jadi kerja pagi perut tidak keroncongan lagi, bisa konsentrasi jadi makannya jadi lebih terkontrol ngga ada lagi yang namanya makan siang berlebih.
3.    Bersepeda cihuiiiiii
Nah ini dia, bangun pagi juga memberi kesempatan untuk berolahraga… Klo saya sukanya bersepeda maklum kesenangan baru karena baru beli sepeda bekas manager di kantor (hehehe punya sepeda bekas aja bangga ya…) bisa bersepeda kesawah dan pantai sambil lihatin bule-bule yang baru bangun di balkon hotelnya. Sambil bersepa sambil menghirup udara segar dengan tingkat polusi yang masih rendah. Dan ternyata menurut hasil penelitian menghirup udara dengan kualitas oksigen yang baik itu bisa melancarkan peredaran darah dan mencegah kerusakan paru-paru.
4.    Merasa lebih bahagia
Ya saya merasa bahagia karena bisa berangkat kerja dengan lebih santai tak terburu-buru lagi, merasa lebih tenang dalam bekerja karena otak ini bisa  berfikir dengan tenang memperhitungkan konsumen mana yang harus dikunjungi dalam rangka mengejar omset untuk memperkaya bos dan memperoleh gaji bulanan. Bisa memasak enak untuk sarapan ini juga bikin bahagia karena lumayan menghemat pengeluaran, hmmmm  apalagi ya..  bisa bermain bersama anak kecil yang ada di kos, anak kecil selalu ceria jadi secara otomatis ketika bermain bersama mereka saya juga ikut bahagia.. dan yang bikin bahagia adalah sekarang saya tidak mudah sakit jadi bisa menghemat biaya untuk kedokter dan beli obat pokoknya intinya sesuatu yang bisa dihemat karena bangun pagi akan buat saya merasa bahagia.
Jadi yuk yang mau sehat, berhemat dan bahagia mari biasakan diri untuk bangun pagi…



Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.